Gereja Blenduk Semarang

Salah satu alasan kenapa saya pengen banget ke Semarang adalah... penasaran mau lihat dari dekat Gereja Blenduk! Kenapa? Namanya lucu! :)

Serius, lho. Saya suka dengan nama sebutan gereja ini. Pertama kali dengar namanya saya pikir "bledug" alias "anak gajah" (anak saya suka banget sama gajah :) Tapi, ternyata gereja ini disebut "blenduk" yang berarti "kubah". Gereja di kawasan Kota Lama, Semarang ini memang mempunyai kubah yang menjadi ciri khasnya. Oya, nama aslinya GPIB Immanuel.

Dibalik namanya yang unik menurut saya, Gereja Blenduk punya nilai sejarah yang tinggi. Inilah gereja tertua di Jawa Tengah, dibangun dari tahun 1753 oleh orang Belanda. Saya pun mengagumi bentuk arsitekturnya. Sederhana tapi menawan :)



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

domba kapas

Griya Sastrowardoyo

Pasar Beringharjo